Ibu-ibu Dan Yang Lainnya

Hari ini untuk kesekian kalinya jalan-jalan ke kalideres… sebenarnya ga jalan-jalan juga sih… yah lebih tepatnya pergi melapor ke kalideres…

Dan seperti yang terjadi pada setiap kalinya gwa pergi kesana… Dalam perjalanan pasti gwa mengalami hal-hal yang menarik.

Seperti contohnya beberapa minggu yang lalu ketika gwa sedang dalam perjalanan ke kalideres… pas sampai di terminal grogol, nah gwa lagi pengen naik tangga neh ke busway grogol… Pada saat gwa lagi naik tangga gwa ngelihat seorang ibu lagi kesusahan menaiki tangga jembatan penyebrangan ( FYI jembatan penyebrangan grogol memang terkenal dengan curamnya )… Nah jadi dengan inisiatif yang tinggi gwa pun menawarkan bantuan kepada ibu tersebut ( bukan gendong ya, enak aja )… yah jadi gwa menawarkan kepada ibu tersebut untuk membawakan tasnya ( soalnya kelihatan berat banget bawa tasnya, padahal pas gwa angkat ringan )… Yah mungkin karena ibu tersebut melihat wajah gwa yang alim dan baik, maka dengan senang hati dia memberikan tas tersebut kepada gwa… Dan akhirnya gwa sukses membawakan tas ibu itu sampai ke atas jembatan penyebrangan… Tapi sayang sekali kami harus berpisah di depan tangga menuju busway ( karena gwa mo naik busway, sementara sang ibu pengen ke seberang )…

Sementara hari ini untuk kesekian kalinya gwa ketemu ibu-ibu lagi ( gila jodoh amat dah ama ibu-ibu ).. tapi bukan di terminal grogol… tapi di terminal kalideres… Jadi ceritanya gwa lagi jalan mo ke pasar semanan dari terminal kalideres… pas sampai depan terminal kalideres tiba2 ada ibu-ibu yang teriak “Tunggu bareng seberangnya”… Posisi ibu-ibu itu pas di samping gwa… gwa kirain dia lagi manggil anaknya ternyata pas didengar baik-baik dia lagi mau dibantuin nyebrang…

Dan untuk kesekian kalinya terketuklah pintu hatiku untuk membantu sang ibu… Dengan sigap aku menawarkan tanganku untuk digandeng oleh sang ibu… Sang ibu pun dengan sigap menggandeng tanganku… Jadilah kami berdua menyeberang jalan bersama seperti peragawan dan peragawati di atas catwalk… ( lebai wakakaka )…

Yah intinya gwa membantu sang ibu untuk menyeberang jalan… tapi ada satu hal yang menarik… biasanya kalau lampu merah sudah hijau biasanya kan para motor dan mobil tidak memperhatikan para penyebrang yang menyeberang… ( main hajar-hajar aja )… tapi tadi itu sangat berbeda… entah kenapa begitu melihat gwa mengandeng sang ibu sambil bilang “Stop… Stop…”, dengan sangat ajaibnya semua motor dan mobil itu pun mengikuti perintah gwa buat stop… entah karena kasihan melihat ibu itu atau ikut prihatin dengan gwa yang membantu sang ibu… tapi satu pelajaran yang bisa dipetik, kalau mau nyebrang jalan pas lampunya hijau kita gandeng ibu-ibu aja ( sudah terbukti )…

Jadi kalau ditotal itu kedua kalinya gwa ketemu ibu-ibu dan membantu ibu-ibu… dan ternyata hal itu bukanlah jadi yang terakhir… Pada saat gwa lagi pulang naik busway di kalideres… gwa ketemu lagi ibu-ibu… tapi ini ga sampai lebai-lebai amat kek yang dua sebelumnya… yah intinya gwa cuma kasih duduk buat ibu-ibu yang ga dapat tempat duduk di busway ( hal yang sudah biasa gwa lakukan )…

Tapi ternyata ga semua orang punya kesadaran untuk memberikan tempat duduk di busway kepada orang yang lebih membutuhkan… Hal itu terbukti ketika ada seorang bapak-bapak yang cukup tua sih menurut gwa ( kira-kira umur 60-70 ) masuk ke dalam busway… Yang amat disayangkan seakan-akan semua orang cuek dan seperti tidak melihat si bapak… bahkan ada seorang cewe ( yah masih muda la kira2 umur 20an ) cuek-cuek aja melihat si bapak berdiri di depannya ( padahal si cewe terlihat orangnya religius )… Yah intinya gwa juga ga bisa memaksa orang sih dan menjudge orang secara gwa juga penuh dosa dan lubang-lubang ( maksudnya tidak sempurna ).

Selain itu juga ada hal menarik yang terjadi di busway yang sama… jadi ketik busway berhenti di sebuah terminal ( keknya terminal dispenda ato jembatan gantung )… nah ada 3 orang cowo masuk… sebenarnya pada awalnya gwa ga gitu ngeh… tapi pas salah seorang dari 3 orang cowo tersebut berjalan dengan gemulainya memasuki busway gwa pun mulai berteriak dalam hati “GAWAT ada gay ini keknya”… beh jujur gwa serem banget pas liat 3 cowo itu ( gwa menduga bertiga itu gay ) gwa udah was-was aja apalagi mereka berdiri di belakang gwa ( beh salah-salah bisa-bisa gwa dibelai ). Tapi untunglah sampai di terminal grogol gwa tidak dibelai-belai ataupun digerayangi… Amin…

Setelah itu gwa melanjutkan perjalanan untuk balik ke binus dengan menggunakan m91… dan sialnya lagi pas gwa naik itu bus penuh banget… dan cuma tersisa tempat duduk… adanya di depan ( samping cewek ) trus dibelakang ( samping cewek juga )… tapi karena gwa ga mau susah-susah akhirnya gwa memilih untuk duduk di depan aja…

Namun ada hal yang aneh terjadi… tanpa sadar tiba-tiba tubuh gwa berkeringat dengan hebatnya… ( mungkin ini namanya kalo phobia duduk di depan + disamping cewek )… Jadi selama setengah perjalan dari halte grogol sampai tanjung duren gwa pun terus berkeringat ( sudah pakai jaket + berkeringat + ga bisa keluarin sapu tangan soalnya sempit banget kursinya ) jadi sesekali gwa mulai deh mengusap muka gwa yang penuh keringat ( anjrit bener-bener salting banget di samping cewek )… trus penderitaan bukan sampai disitu aja… ceweknya pakai acara gerak-gerak lagi kek ga mau dekat-dekat gwa ( bueh apa gwa kurang ganteng ya mbak )…

Tapi untunglah malaikat penyelamat menghampiri… kami disuruh pindah bus !!!! akhirnya dengan sigap gwa keluar dari bus dan ngambil tempat duduk paling belakang ( tiba-tiba angin berubah sejuk dan keringat gwa hilang seketika )…

Jadi intinya hari ini gwa mendapat beberapa pelajaran :

  • Bantulah ibu-ibu menyeberang jalan karena itu membantu anda juga menyeberang

  • Gwa lagi jodoh banget sama ibu-ibu akhir2 ini

  • Sepertinya gwa phobia tempat ramai, duduk di barisan depan, dan disamping cewek

  • Berilah tempat duduk kepada orang yang lebih membutuhkan

  • Waspada terhadap gay-gay yang naik busway…

Yah intinya ternyata hari ini ada pengalaman menarik lah… udah ah mo telpon “seseorang” dulu ( soalnya tadi dia nelpon pas nulis blog sih… jadinya ga konsen trus jadinya dicuekin deh… )

Comments