Capo Buatan Sendiri Atau Emergency Capo

Beberapa hari ini bawaannya ngantuk terus neh, udah minum kopi tapi efeknya cuma sebentar aja. Keknya gara2 efek gwa tidur pagi trus neh dan ga olah raga 1 minggu ini. Tapi sekarang lagi seger abis meneguk kopi nescafe classic yang kata temen kerja gwa rasanya kek coklat ( sapa suruh masukin 1 sendok makan, 1 sendok teh aja dah asem ).

Kali ini gwa akan cerita tentang Capo. Pada blom tau Capo ? hmmm sebenarnya gwa juga ga tau menjelasinnya gimana, soalnya gwa juga masih pemula juga soal ini.

Intinya Capo adalah sebuah alat yang dipasangkan di senar gitar untuk menaikkan nadanya gitu deh, jadi di gitar kan kita kenal istilah fret-fret, nah Capo ini diletakkan di fret-fret tersebut untuk menaikkan nada 1 fret, 2 fret, dst. Untuk lebih jelasnya penampakannya ada dibawah ( hasil copy paste dari google ).

capo capo

Capo

Nah yang akan gwa tunjukin disini buat Capo keren kek begitu, tapi lebih ke Capo home-made atau buatan sendiri. Tapi kalau anda berminat membeli Capo itu sih harganya sekitar Rp.30.000 kalau gwa ga salah tanya ( soalnya cewe gwa bilang harganya Rp.160.000 ribu di kaskus ).

Yah sudah cukup la intronya, jadi sekarang kita akan langsung masuk ke menu utamanya yaitu membuat Capo. Bahan2 yang dibutuhkan antara lain :

  • Karet yang banyak.

  • Pena ( kalau gwa sih pake faster )

  • Iman yang kuat.

Setelah mengumpulkan bahan2 diatas tinggal dirakit aja itu Capo ke gitar kesayangan anda seperti gambar dibawah ini :

my capo in guitar my capo on guitar

my capo in guitar my capo on guitar

yah kira-kira begitulah membuat home made capo atau emergency capo, yah sapa tau tiba2 mau manggung tapi ga bawa capo atau tiba2 harus jadi pengamen dak2an gara2 kecopetan di bus. Cukup dengan pena dan karet maka jadilah sebuah capo senilai Rp.30.000 ( atau Rp.160.000 di kaskus ). Selamat mencoba :D

Comments