Pengangguran

It was my first job and it was the best. Satu kalimat itulah yang dapat gwa katakan setelah gwa resmi menjadi pengangguran.

Tepat satu setengah tahun gwa bekerja di IT Directorate Binus University sebagai Network Controller ( yah walaupun skill networknya level teri tapi tetep labelnya Network Controller ) dan hari jumat kemarin ( tanggal 29 Oktober 2010 ) adalah hari terakhir gwa bekerja di sana.

Hari terakhir di kantor diwarnai dengan isak tangis orang-orang yang seakan-akan tidak percaya bahwa gwa akan pergi meninggalkan mereka. Mereka terus memaksa gwa agar membatalkan rencana resign. Tapi apa daya, nasi sudah jadi bubur, batu sudah jadi pasir, besi sudah karatan, bola sudah bulat, dan begitu pula dengan tekadku.

Sebenarnya tidak begitu juga sih. Hari terakhir di kantor ( versi sebenarnya ) tidak jauh berbeda dengan hari biasa ngantor. Dimulai dengan bangun pagi, mandi, pakai baju ( dengan celana tentunya ), manasin motor, sarapan, absen, bercanda-canda, ketawa sana sini, mengurus urusan dengan TM ( HRD nya di Binus ) dan tentu saja makan-makan ( Jco ).

Selain itu satu hal yang tidak terlupakan yaitu adalah email farewell, setelah mempersiapkan email farewell kurang lebih 2 hari ( dimulai dengan penulisan yang panjang lebar, copy paste dari email orang yang terdahulu, dan akhir terpaksa gwa sunat karena ternyata kepanjangan banget ). Dan inilah penampakan dari email farewell gwa :

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
32
33
34
35
36
37
38
39
40
41
Dear All,

Hari ini ( tanggal 29 Oktober 2010 ) adalah hari terakhir saya bekerja di Binus setelah kurang lebih 1 1/2 tahun saya mengarungi dunia kerja di IT Directorate.

Banyak hal yang saya pelajari selama bekerja di IT Directorate dan itu semua tidak terlepas dari kebaikan dari pada rekan-rekan di IT Directorate yang tidak sungkan dalam membagikan ilmunya.

Tidak lupa saya juga ingin mengucapkan maaf, sejuta-juta maaf jika ada tindakan, tutur kata dan gerak-gerik yang mungkin kurang berkenan di hati rekan-rekan sekalian, saya hanyalah seorang anak manusia yang tidak luput dari dosa.

Selain itu saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan rekan-rekan di :
1.Network Core
Abang Ucok  karena telah bersedia mengajari saya yang cupu ini dan memberikan kuliah-kuliah singkat yang sarat akan makna ( ditunggu kehadiran Ucok Jr nya ), Koko Yani ( terima kasih koko yani sudah membimbing saya dari skripsi sampai sekarang dan semoga cepat dapat jodoh,denger2 ada anak dev yang suka --> ini adit yang ngomong ), Cc Lenny yang sangat berjasa dan berpi** besar mengajari saya dengan kesabaran yang tiada tara ( semoga cepat menyusul koko budi dan koko ucok, maaf jika saya sering salah kata ), Koko Maydian ( walaupun kita baru kenal belum lama tapi rasanya seperti sudah kenal luar dan dalam *halah, btw sukses yah mengejar si... ehmmm maksud saya mengejar cita2nya ).

2.Network Access
Pak Teguh ( terima kasih pak atas bimbingannya dan selalu menjadi penengah yang baik dalam memecahkan masalah, saya senang dapat belajar banyak dari pak teguh ) , Mas Budi Ariyanto ( semoga nanti Budi Jr / Sofia Jr bisa jadi anak yang sayang sama orang tuanya, soleha, taat beragama dan lucu seperti papanya. maaf kegilaan kita harus berakhir disini...mana blom sempat bikin iklan hix ), Chris, Sales, Anugrah, Reza, Deni, Amir, Hari, Oman ( saya mohon pamit dulu, terima kasih banyak atas bantuannya selama ini )

3.Data Center
Pak Heribertus, Pak Hery Pracoyo,Mas Warno, Mbak Ayu, Cc Angel, Mas Donny / Koko Donny ( waduh mas don / ko don saya bingung panggil yang mana ), Mas Suprie ( wakeeeee sukses ya mas, salam buat CDK dan server saya dijaga baik2 ya hix ), Mas Ardi ( waduh saya bakal kangen dengan kotbah mas ardi neh, apalagi kalau lagi telpon2an ama user... ga tahannnnn.... ). Terima kasih selama ini sudah sabar membantu dalam hal2 stored procedure dan database.

4.Tech Dev
Pak Gintoro ( terima kasih atas bimbingannya pak ), Esther ( errr ada yang pengen kenalan tuh ) , Biyan ( saya duluan ya gan, sukses dengan project2nya ), Junny ( pamit ya jun, saya duluan, sukses dengan membernya ) , Pak Renan  , Abang Bani, Cc Dewi ( terima kasih karena sudah jadi orang paling ramah di IT Directorate ), Ko Herman ( ), Pak BS. Overall semoga sukses dengan projectnya dan dapat member yang jago-jago dah.

5.Dev
Prins the kong ( jangan suka buli2 yang lebih lemah ya), Koko Pipin ( wah semoga langgeng dengan cc lenny dan menyusul sesepuh di network ), Santo, Hunvrey, Robby, Yohanes Bud, Fenny ( wah ga bisa liat modelling class lagi donk ) , Natalia , Pak CO, Yohanes Kur, Ko San, Nelly, Kelvin, David ( yuk cabut ) , Resa , Mas Danan, Lisa, Don Juan, Yossy, Sisca, Lanny, Wenny, Desy, Weli, Jimmy ( terima kasih atas idenya :P ), Putu, May ( ah sayang hubungan kita harus berakhir sampai disini ), Billy ( wah ane duluan ya gan ) ,Mahar, Bina ( misi bos ) , Ko John, Ko JS, Ko Yosef, Ko Lawrence, Ko Wi , Rudi Yuli, Rika, Rendy, Iwan,Ivan,Daniel. Saya pamit duluan ya, maaf jika ada nama yang kelewatan, bukan saya sengaja tapi karena murni saya tidak hafal :)

6.Deployment
Pak Komar / Pak Foke , Mas Azis dan Pak Burhan. Terima kasih ya bapak-bapak sekalian karena dengan senang hati mau meminjamkan barang-barang kalau network lagi butuh, benar-benar pahlawan tanpa tanda jasa dah...

7.Mbak Yanna dan Mbak Cyril ( ma kasih ya mbak2 yang sudah ramah menyambut saya dengan senyuman setiap paginya )

8.Binus Square
Koko Bachtiar dan Koko Haryanto , Pak Oha,Ko Ivan, Ko Asnan, Ibu Lisah, Bu Erni, Bu Paully, Bu Shinta, Bu Elilis, Cc Cherlin, Pak Mark, Pak Komar, Pak Tommy, Mbak Avanti, Mbak Icha, Mbak Ririn,Mas Okta ( terima kasih telah memberi saya kesempatan belajar banyak di Binus Square )

Dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Eddy dan Pak Johan karena mau menerima saya bekerja di IT Directorate, tanpa jasa Bapak mungkin saya masih ngegembel tanpa arah dan tujuan.

Akhir kata, saya senang pernah menjadi satu bagian dari IT Directorate, nanti kalau bertemu saya di jalan, jangan sungkan untuk menyapa, kalau saya tidak menyapa kemungkinan besar saya tidak lihat ( maklum minus kacamata saya udah tinggi ), tidak ada unsur ataupun indikasi saya sombong. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Best Regards,

Rudy
Ex Network Controller
rudy.network@binus.edu

Selain itu gwa juga dikasih sebuah hadiah kenang-kenangan. Inilah dia :

Hadiah

Hadiah

Thx guys buat hadiahnya, gwa pasti akan sangat merindukan saat2 dimana gwa jodoh2in oknum M dengan oknum E, oknum Y dengan oknum J, dilempari bintang, sepatu diinjek, dicubit, celana ditendang ( beh udah kek pencak silat aje ), menanyakan keadaan Astrid / Ayu / Vega, mendengar kuliah dari abang Ucok, belajar bijaksana dari Pak Teguh, dan banyak hal-hal lucu lainnya. Senang pernah menjadi bagian dari kalian ( salam kucing ) :D.

In my experience, ANY job, for a company or for a client, is enjoyable when you enjoy the people that you work with.

Comments